Senin, 10 Oktober 2016

contoh aplikasi perkantoran dan aplikasi jaringan



Aplikasi Perkantoran

Sejarah email
Semuanya bermula pada tahun 1968 di sebuah perusahaan yang bernama Olt Break and Newman (BBN). Perusahaan ini dikontrak oleh Departemen Pertahanan AS untuk menciptakan sesuatu yang disebut ARPANET, yang kemudian berubah menjadi internet. ARPANET merupakan singkatan dari Advanced Research Projects Agency Network, dan bertujuan untuk menciptakan sebuah metode komunikasi antara institusi militer dan pendidikan satu sama lain.
Pada tahun 1971, seorang insinyur bernama Ray Tomlinson ditugaskan dalam proyek yang disebut SNDMSG. Program ini bukan merupakan program baru, karena sebenarnya program tersebut sudah ada selama sekian tahun. Dengan standar masa kini, program tersebut bisa dikatakan lebih dari primitif. Apa yang dilakukan program tersebut hanyalah memungkinkan pengguna pada mesin yang sama dapat saling mengirim pesan satu sama lain. Pengguna dapat membuat dokumen teks yang kemudian akan dikirimkan ke dalam kotak surat pada mesin yang sama.
             Awalnya Ray bereksperimen dengan sebuah program yang bernama SNDMSG yang bisa digunakan untuk meninggalkan pesan pada sebuah komputer, sehingga orang lain yang memakai komputer itu dapat membaca pesan yang ditinggalkan. Lalu ia melanjutkan eksperimennya dengan menggunakan file protocol yang bernama CYPNET sehingga program SNDMSG tadi bisa mengirim pesan ke komputer lain yang berada di dalam jaringan ARPAnet. Itulah awal terciptanya sebuah 'e-mail'. Pesan e-mail yang pertama kali dikirim Ray, dan merupakan e-mail yang pertama di dunia adalah "QWERTYUIOP".

             Pada tahun 1972, Ray mengenalkan icon ' @ ' sebagai identitas e-mail untuk memisah user id dan domain sebuah alamat e-mail, yang berarti "at" atau "pada".
Salah satu program email pertama yang terbesar yang dapat digunakan oleh umum adalah Eudora. Email ini pertama kali ditulis pada tahun 1988 oleh Steve Dorner. Pada saat itu ia adalah seorang karyawan di University of Illinois.
Eudora diambil dari nama almarhum Eudora Welty, seorang penulis dari Amerika. Eudora adalah client email pertama yang menyediakan antarmuka grafis. Pada saat pertama muncul email ini bersifat gratis, meskipun kemudian setelah dibeli oleh Qualcomm pada tahun 1994, Eudora menjadi produk professional.
Seperti aplikasi lain dalam web, Eudora adalah raja selama beberapa tahun, kemudian dengan cepat digantikan oleh client email dari Netscape dan Internet Explorer. Kedua client email tersebut menjadi popular tidak hanya karena mereka lebih baik dari Eudora, tapi juga karena mereka disediakan secara cuma-cuma dengan web browser.

Perkembangan email
Mulai tahun 1980-an email sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum, baik itu email gratisan maupun yang berbayar. Saat ini banyak email berbasis web yang diberikan secara cuma-cuma oleh Telkom, Yahoo, Google, MSN, dll. Kapasitasnya pun bervariasi mulai dari 100 mb sampai yang tak terbatas.

Akibatnya, kini banyak perusahaan pos di berbagai negara menurun penghasilannya karena masyarakat lebih memilih email sebagai media penyampai pesannya
Komponen email
Sebuah alamat email terdiri atas dua bagian, yaitu di sebelah kiri tanda @ disebut user id, yang menunjukkan identitas pemilik e-mail tersebut. User id ini dapat berupa nama pemilik, singkatan nama, nickname, nomor, atau apapun juga. Sedangkan teks setelah lambang @ (contoh: ymail.com) disebut domain name/hostname, yang menunjukkan identitas domain tempat e-mail (mail server) tersebut disimpan.
Jenis – jenis email
Ada 3 jenis layanan E-mail, yaitu : POP mail, E-mail Forwarding dan E-mail berbasis web, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

a. Pop Mail

E-mail jenis ini sama dengan email yang anda terima dari ISP anda

Kelebihannya :
• Kemampuan untuk dibaca secara offline (tidak perlu connect ke internet) untuk mengecek email, anda perlu connect ke server POP mail anda, lalu mendownload seluruh email yang ada, setelah itu anda bisa memutuskan hubungan dengan internet dan membaca email.

Kekurangannya :

• Anda tidak bisa mengecek email anda di sembarang tempat

b. Web Based Mail
Email jenis ini merupakan email yang ditawarkan oleh berbagai situs/web

Kelebihannya :
• Anda bisa mencek email anda dari mana saja

Kekurangannya :
• Untuk mengecek email anda harus selalau terhubung ke internet.

c. Email Forwarding
Kelebihannya :
• Anda bisa menyembunyikan alamat email yang sesungguhnya, selain itu tidak perlu memberi tahu email anda yang baru.

Cara menggunakan email
1.    Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah log in ke akun email Anda dengan cara klik melalui www.gmail.com  dan Nanti Anda akan di bawah ke halaman awal akun gmail Anda seperti pada gambar di bawah ini dan segeralah masukkan kata sandi (password) Anda untuk log in ke akun email Anda kemudian klik icon "Masuk" .
 

Bila nanti yang tampil pada layar komputer Anda adalah bukan halaman utama akun gmail, maka Anda langsung saja klik icon gmail yang ada lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini.

2.      Setelah Anda masuk/log in ke akun Anda,nanti akan muncul tampilan halaman akun email (gmail) Anda dan di halaman ini Anda langsung klik icon “TULIS” yang berwarna merah di samping kiri layar komputer Anda seperti pada gambar di bawah ini :

3.      Setelah Anda klik icon "TULIS" yang berwarna merah seperti pada contoh gambar di atas, nanti akan muncul tampilan halaman tempat untuk menulis pesan email yang ingin Anda sampaikan seperti pada gambar di bawah ini :

4.      Pada kolom pertama "Penerima" Anda isi (ketik) alamat email yang ingin Anda kirimi email Anda.misalnya seperti namanda@gmail.com
5.      Pada kolom kedua “Subjek” Anda ketik judul (maksud) dari email Anda.misalnya seperti Belajar Mengirim Email.
6.      Pada kolom selanjutnya/di bawahnya,Anda ketik tulisan yang ingin di sampaikan kepada seseorang yang ingin Anda kirimi pesan melalui akun email Anda sampai selesai.Di sini bila Anda ingin menambahkan sesuatu misalnya seperti menyisipkan sebuah video atau gambar yang ingin Anda kirimkan.Sebagai contoh misalnya Anda ingin menyisipkan simbol emoticon yang ingin Anda kehendaki,klik saja tautan yang ada di bawahnya cari dan klik icon emoticon nanti Anda akan di bawah ke halamannya,lalu cari dan klik simbol emoticon yang ingin Anda sisipkan ke dalam email Anda,nanti simbol emoticon tersebut akan tampil di kolom email yang ingin Anda sisipkan simbol emoticon tersebut.
7.      Setelah selesai dan Anda rasa email yang ingin Anda kirimkan sudah bagus / sempurna,selanjutnya Anda langsung klik saja tombol “Kirim”.Bila pesan email yang Anda kirimkan tadi masuk ke alamat email yang Anda tuju (terkirim),maka nanti akan muncul tulisan yang memberitahukan bahwa pesan Anda telah terkirim.
8.      Nah, sampai di proses ini berarti Anda sekarang sudah bisa menggunakan/mengirim sebuah email sendiri dari akun email (gmail) Anda.
Setelah Anda sudah selesai dalam belajar mengirimkan sebuah email dan sukses terkirim,maka selanjutnya di sini Saya akan menunjukkan bagaimana caranya untuk log out ( Keluar ) dari akun email Anda.
9.      Di sini Anda jika ingin keluar dari akun Anda jangan sekali-kali langsung klik icon “X” di pojok kanan atas pada layar komputer Anda atau langsung "Exit" begitu saja.Memang tidak apa-apa sih kalau itu dilakukan di dalam komputer milik pribadi Anda sendiri,kan hanya Anda sendiri yang memakainya atau menggunakannya nanti.Tetapi kalau ini di lakukan di dalam komputer orang lain,misalkan saja Anda memakai komputer di rental warnet atau di kantor yang bukan milik pribadi Anda sendiri.Apabila nanti suatu saat jika ada orang lain yang membuka situs gmail.com pada komputer yang baru saja Anda gunakan,ada kemungkinan yang tampil nanti adalah account gmail Anda, tentu saja hal ini tidak baik. karena isi email Anda bisa dilihat oleh orang yang tidak Anda inginkan.

Hal di atas biasanya terjadi ketika pengguna mengakses email di warnet, pengguna terkadang lupa untuk menekan tombol sign out ( keluar ).Lain halnya jika yang digunakan adalah komputer atau laptop pribadi.Karena komputer atau laptop pribadi  pada umumnya hanya pemiliknya yang menggunakannya.Jadi di sini Saya akan menganjurkan kepada Anda bila sudah selesai dan ingin mengakhiri sebuah program yang di lakukan dalam akun Anda, sebaiknya Anda terlebih dahulu klik icon keluar yang ada lingkaran hijau seperti pada contoh gambar di bawah ini.


·       FITUR-FITUR YANG ADA PADA EMAIL
1.      Compose    : untuk membuat dan mengirim pesan/dokumen
2.      Inbox        : tempat pesan/file dokumen masuk di email kita
3.      Starred    : tempat pesan/file dokumen yang bertanda khusus agar mudah ditemukan
4.      Sent Mail    : tempat pesan/file dokumen sudah terkirim
5.      Draft        : tempat pesan/file dokumen yang belum dikirim
6.      Important    : pesan/file dokumen penting yang masuk ke email kita
7.      Chat         : tempat kita untuk mengirim pesan obrolan
8.      All Mail    : tempat seluruh pesan/file dokumen yang telah kita kirim dan yang telah kita terima\
9.      Spam     : pesan yang dianggap, pesan mencurigakan
10.  Trash     : tempat berbagai macam pesan/file dokumen yang tidak penting(sampah)
11.              Primary    : pesan yang berasal dari teman atau keluarga dan pesan lain yang tidak muncul di tab lainnya
12.              Social    : Pesan dari jejaring sosial, situs berbagi media, layanan kencan online, platform game, dan situs web sosial lainnya.
13.              Promotion    : biasanya isinya seperti iklan,penawaran.
14.              Updates    : ini biasanya tentang informasi konfirmasi,tanda terima,tagihan
15.              Forums    : pesan dari grup online, forum diskusi
16.              To : untuk alamat email yang dituju format penulisan sperti (diana123@gmail.com)
17.              Subject     : judul email atau gambaran utama isi email
18.              Cc (carbon copy)     : mengirim email kesejumlah orang dalam berita yang         sama,selain ditunjukkan ke sebuah alamat utama juga dikirimkan tembusannya ke alamat email lain
19.              Bcc (Blind Carbon Copy) : variasi dari CC mengirim ke sejumlah orang yang tidak saling mengenal agar alamat email mereka tidak saling diketahui
20.              Attach file    : melampirkan file berupa gambar, teks, video,mp3
21.              Google Drive    : menambahkan/melampirkan file menggunakan drive
22.              Insert Link : menambahkan alamat link website
23.              Insert Photo    : menambah foto
24.              Insert Emoticon    : menambahkan emoticon yang lucu dan imut-imut
25.              Send : untuk mengirim jika sudah selesai mengetik isi email
26.              Reply    : membalas pesan email dari seorang teman atau keluarga
27.              Forward : meneruskan pesan dari satu orang, kebanyak orang


 Aplikasi Jaringan

·        Sejarah Game Online
Perkembangan game online sendiri tidak lepas juga dari perkembangan teknologi komputer dan jaringan computer itu sendiri. Meledaknya game online sendiri merupakan cerminan dari pesatnya jaringan computer yang dahulunya berskala kecil (small local network) sampai menjadi internet dan terus berkembang sampai sekarang. Games Online saat ini tidaklah sama seperti ketika games online diperkenalkan untuk pertama kalinya. Pada saat muncul pertama kalinya tahun 1960, computer hanya bisa dipakai untuk 2 orang saja untuk bermain game. Lalu muncullah computer dengan kemampuan time-sharing sehingga pemain yang bisa memainkan game tersebut bisa lebih banyak dan tidak harus berada di suatu ruangan yang sama (Multiplayer Games).
Lalu pada tahun 1970 ketika muncul jaringan computer berbasis paket (packet based computer networking), jaringan computer tidak hanya sebatas LAN saja tetapi sudah mencakup WAN dan menjadi Internet. Game online pertama kali muncul kebanyakan adalah game-game simulasi perang ataupun pesawat yang dipakai untuk kepentingan militer yang akhirnya dilepas lalu dikomersialkan, game-game ini kemudian menginspirasi game-game yang lain muncul dan berkembang. Pada tahun 2001 adalah puncak dari demam dotcom, sehingga penyebaran informasi mengenai game online semakin cepat

·  Perkembangan game online di Indonesia
Menurut Ligagame Indonesia(ligagames.com), game online muncul di Indonesia pada tahun 2001, dimulai dengan masuknya Nexia Online. Game online yang beredar di Indonesia sendiri cukup beragam, mulai dari yang bergenre action, sport, maupun RPG(role-playing game). Tercatat lebih dari 20 judul game online yang beredar di Indonesia. Ini menandakan betapa besarnya antuiasme para gamer di Indonesia dan juga besarnya pangsa pasar games di Indonesia. Berikut adalah game online yang hadirl di Indonesia:
Selain game diatas, ada juga game-game seperti Warcraft, Counterstrike, Age Of Empire, Need For Speed Series yang juga banyak menyita perhatian para gamer di Indonesia walaupun tidak sebesar game – game yang disebutkan diatas. Contohnya Countersrtike lebih lancar dimainkan pada mode LAN dibandingkan internet karena latencynya yang besar dan servernya kurang cepat sehingga sewaktu bermain game ada jeda membuat gamers menjadi tidak nyaman, begitu juga halnya dengan Warcraft dan Age of empire.
·          
Jenis – jenis game online
  • Massively Multiplayer Online First-person shooter games (MMOFPS)
    Game online jenis ini mengambil sudut pandang orang pertama sehingga seolah-olah pemain berada dalam permainan tersebut dalam sudut pandang tokoh karakter yang dimainkan, di mana setiap tokoh memiliki kemampuan yang berbeda dalam tingkat akurasi, refleks, dan lainnya. Permainan ini dapat melibatkan banyak orang dan biasanya permainan ini mengambil setting peperangan dengan senjata-senjata militer. Contoh permainan jenis ini antara lain Counter Strike, Call of Duty, Point Blank, Quake, Blood, Unreal.
  • Massively Multiplayer Online Real-time strategy games (MMORTS)
    Game jenis ini menekankan kepada kehebatan strategi pemainnya. Permainan ini memiliki ciri khas di mana pemain harus mengatur strategi permainan. Dalam RTS, tema permainan bisa berupa sejarah (misalnya seri Age of Empires), fantasi (misalnya Warcraft), dan fiksi ilmiah (misalnya Star Wars)
  • Massively Multiplayer Online Role-playing games (MMORPG)
    Game jenis ini biasanya memainkan peran tokoh-tokoh khayalan dan berkolaborasi untuk merajut sebuah cerita bersama. RPG biasanya lebih mengarah ke kolaborasi sosial daripada kompetisi. Pada umumnya dalam RPG, para pemain tergabung dalam satu kelompok. Contoh dari genre permainan ini Ragnarok Online,The Lord of the Rings Online: Shadows of Angmar, Final Fantasy, DotA.
  • Cross-platform online play
    Jenis ini dapat dimainkan secara online dengan perangkat yang berbeda. Saat ini mesin permainan konsol (console games) mulai berkembang menjadi seperti komputer yang dilengkapi dengan jaringan sumber terbuka (open source networks), seperti Dreamcast, PlayStation 2, dan Xbox yang memiliki fungsi online. misalnya Need for Speed Underground, yang dapat dimainkan secara online dari PC maupun Xbox 360.
  • Massively Multiplayer Online Browser Game
    GAme jenis ini dimainkan pada browser seperti Mozilla Firefox, Opera, atau Internet Explorer. Game sederhana dengan pemain tunggal dapat dimainkan dengan browser melalui HTML dan teknologi scripting HTML (JavaScript, ASP, PHP, MySQL). Perkembangan teknologi grafik berbasis web seperti Flash dan Java menghasilkan permainan yang dikenal dengan “Flash games” atau “Java games” yang menjadi sangat populer. Permainan sederhana seperti Pac-Man bahkan dibuat ulang menggunakan pengaya (plugin) pada sebuah halaman web. Browser games yang baru menggunakan teknologi web seperti Ajax yang memungkinkan adanya interaksi multiplayer.
  • Simulation games
    Game jenis ini bertujuan untuk memberi pengalaman melalui simulasi. Ada beberapa jenis permainan simulasi, di antaranya life-simulation games, construction and management simulation games, dan vehicle simulation. Pada life-simulation games, pemain bertanggung jawab atas sebuah tokoh atau karakter dan memenuhi kebutuhan tokoh selayaknya kehidupan nyata, namun dalam ranah virtual. Karakter memiliki kebutuhan dan kehidupan layaknya manusia, seperti kegiatan bekerja, bersosialisasi, makan, belanja, dan sebagainya. Biasanya, karakter ini hidup dalam sebuah dunia virtual yang dipenuhi oleh karakter-karakter yang dimainkan pemain lainnya. Contoh permainannya adalah Second Life.
  • Massively multiplayer online games (MMOG)
    Pemain bermain dalam dunia yang skalanya besar (>100 pemain), di mana setiap pemain dapat berinteraksi langsung seperti halnya dunia nyata. MMOG muncul seiring dengan perkembangan akses internet broadband di negara maju, sehingga memungkinkan ratusan, bahkan ribuan pemain untuk bermain bersama-sama. MMOG sendiri memiliki banyak jenis seperti:
    • MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game)
    • MMORTS (Massively Multiplayer Online Real-Time Strategy)
    • MMOFPS (Massively Multiplayer Online First-Person Shooter)
    • MMOSG (Massively Multiplayer Online Social Game)

·       .

4 Fitur game online yang luar biasa kini menjadi 'biasa'

1. Grafis 3D

Berbicara soal tampilan tentu aja grafis akan jadi hal pertama yang bakal diperhatikan. Well kini hampir semua game online berbasis PC yang beredar di Indonesia menggunakan grafis 3D. Sehingga amat lumrah, dan menjadi sesuatu yang teramat umum. Namun ternyata situasinya bisa sangat berbeda, jika melihat kilas balik kurang lebih 10 tahun yang lalu.

Laghaim, salah satu game online berbasis 3D yang dikenal di Indonesia di era 2000an

Keadaan ranah game online di awal tahun 2000an ternyata tidak diwarnai oleh game-game 3D mentereng tersebut. Sebagian besar masih berbentuk 2D. Atau game 2.5D, yakni game 2D dengan gabungan background ala 3D (contoh: Ragnarok Online). Well, game online 3D saat itu memang sudah ada, tetapi jumlahnya masih amat terbatas. Beberapa game online klasik yang telah memakai grafis 3D misalnya saja Laghaim dan Risk Your Life.

2. Free to play & item mall

Mungkin ada beberapa dari kalian yang akan kaget dan tidak percaya, tapi dahulu game-game online di Indonesia banyak yang masih menggunakan sistem berbayar. Untuk bermain, gamer butuh merogoh kocek dan membeli voucher. Nah, voucher game ini mirip dengan sistem pulsa, dan harus tetap diisi jika ingin bermain. Tetapi sejalan dengan berkembangnya jaman, sistem ini akhirnya mulai ditinggalkan dengan sistem gratisan alias free to play. Bahkan kini hampir semua game online di Indonesia (yang dirilis oleh publisher lokal), telah menggunakan sistem free to play.

Beriringan dengan free to play, sebuah fitur baru juga dikenal. Apalagi kalau bukan item mall. Kini pemain bisa membeli beragam item, dengan menggunakan rupiah sungguhan. Item ini nantinya bisa dipakai dalam permainan. Sama seperti free to play, item mall juga menjadi fitur yang teramat lekat dalam game online di Indonesia.

3. Emoticon dan aksi

Hal remeh namun menambah unsur fun permainan. Tentu saja kemunculan emoticon lucu-lucu yang menggemaskan. Dalam konteks game online, emoticon dapat dipakai dalam percakapan antar pemain, dan berfungsi untuk menyuarakan emosi / perasaan si penggunanya. Salah satu bentuk komunikasi ini telah menjadi sesuatu standard, yang selalu bisa ditemui dalam semua game online.

Lain dengan emoticon, ada pula action ataupun aksi. Dahulu fitur ini masih menjadi sesuatu yang keren, saat melihat karaktermu bisa duduk. Biasanya karakter dalam game online hanya bisa berdiri tegak lurus saja. Bahkan ga hanya duduk, tapi kini terus menerus ditambahkan gerakan-gerakan dinamis lainnya. Entah itu menari, melompat, sampai gerakan aneh yang konyol. Jangan kaget juga saat melihat wajah karakter yang ikutan berekspresi, saat melakukan gerakan-gerakan tersebut.

4. Toko pemain

Konsep berjualan atau membuka toko sendiri awalnya adalah hal yang tak begitu lazim. Transaksi memang bisa terjadi antar pemain, tapi bukan melalui toko/lapak yang dibuka oleh sesama pemain. Nah, kala itu job class Merchant dari Ragnarok Online-lah yang mampu melakukannya, sedangkan class lainnya tidak. Makanya tidak heran saat ada pemain yang khusus memiliki char merchant, hanya demi berjualan dan membuka toko sendiri.

Untungnya fitur ini kini bukan milik ekslusif satu job class saja. Banyak game online yang memperbolehkan pemainnya membuka toko sendiri, apapun job class mereka. Hal ini menjadikan perputaran transaksi antar pemain menjadi lebih bervariasi.

Berikut adalah istilah lain dari Game Langsung Main
  1. Game browser adalah permainan yang bisa langsung dimainkan tanpa download menggunakan browser internet.
  2. Game flash adalah permainan yang filenya berformat flash, game jenis ini biasanya dimainkan secara online menggunakan browser internet, tapi juga bisa dimainkan secara offline bila anda memiliki file game flashnya dan membukanya dengan browser/aplikasi yang bisa membuka file flash. game flash bisa dimainkan secara offline selama game tersebut bukan game multiplayer serta tidak membutuhkan koneksi internet.
  3. Game Online adalah permainan yang hanya bisa dimainkan bila komputer/smartphone/tablet anda memiliki koneksi internet. Game online pada dasarnya ada dua jenis, yaitu game online single player dan game online multiplayer.
  4. Game online Multiplayer adalah game yang hanya bisa dimainkan secara online bersama 2 orang atau lebih pemain lain. game online multiplayer ada yang dimainkan secara realtime (bersamaan) dan ada juga yang tidak secara realtime,
·         contoh game online multiplayer real time antara lain : 8 pool, agar.io, dsb
·         contoh game online multiplayer yang tidak real time antara lain : game social network (banyak anda temui di facebook) seperti hayday, COC, dsb

·       Tutorial bermain game online dengan openvpn

Sebelum ke tutorial, OpenVPN adalah software open source untuk Virtual Private Networking (VPN) yang cross platform, dimana aplikasi tersebut bekerja membuat koneksi point-to-point tunnel yang telah terenkripsi.
·         Pertama, kita Install dulu OpenVPNnya (ikuti saja semua petunjuk instalasinya, mudah kok) sampai selesai
  • Setelah OpenVPNnya selesai diinstall, buka OpenVPNnya yang ada di icon desktopnya dengan cara klik kanan pada OpenVPNnya lalu run as administrator, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah
  • Lalu buka Injeknya yang sudah didownload dengan kondisi modem sudah dalam keadaan terkoneksi melalu software dial up bawaan modemnya (rekomendasi) lalu klik kanan pada desktop di dalam OpenVPNnya lalu pilih Settings, nah lalu pilih Opsi "Manual Configuration" lalu pilih "HTTP proxy" dan masukan address nya yaitu 127.0.0.1 dan masukan juga portnya yaitu 2810 (sesuai dengan port Injeknya) lalu klik ok untuk lebih jelasnya bisa dilihat gabarnya di bawah ini
  • Setelah itu kita download terlebih dahulu OpenVPN Configurationnya, khusus untuk bermain game online gratis dengan menggunakan OpenVPN kita pilih jenis OpenVPN Configuration yang support UDP, saya contoh kan memakai OpenVPN Configuration Server Indonesia Support UDP lalu klik Download port 443 TCP, untuk emdnownload OpenVPN Configurationnya, tinggal download saja dengan Klik di Sini lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini
  • Setelah didownload OpenVPN configurationnya, kita copy semua file yang ada di dalam foldernya dalam bentuk rar lalu kita pastekan di dalam folder config di Directory OpenVPNnya (jika ada file di dalam folder config, rekomendasi hapus saja semuanya), untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini  
  • Selanjutnya, kita download Akun OpenVPNnya (semacam kaya Akun SSH) anda dapat membuatnya di Mytunneling, untuk langsung membuatnya tinggal Klik di sini untuk langsung membuatnya, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini
  • Setelah akun OpenVPNnya dibuat, selanjutnya kita buka OpenVPN yang berada di desktop dengan cara double klik pada desktop iconnya lalu masukan Username dan Passwordnya yang telah didaftarkan tadi, tanda bahwa Injek dan openVPN telah terkoneksi yaitu icon pada OpenVPNnya akan berwarna hijau dan Local Area Network TAP -Windows Adapter v9 nya akan menjadi enabled dengan sendirinya, untul lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini
  • Nah setelah selesai melakukan tutorialnya dengan benar dan teliti, maka anda pun sudah bisa  bermain game online gratis dengan menggunakan OpenVPN tanpa menggunakan kuota ataupun pulsa dengan batasan FUP yang sangat menjengkelken, sebagai buktinya saya ScreenShoot ketika saya sudah sukses tersambung dengan server Gamenya (saya contohkan dengan Game Lost Saga) untuk buktinya bisa dilihat gambarnya di bawah ini
Referensi :

1 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus

presentation about sleeping slippers